21.3.11

Bakso (babi) RS. Bethesda

Nah, ini yang udah dijanjiin sama mas sejak pertama aq sm mas maen bareng ke jogja. Wis setelah 2 tahun berselang baru deh dipenuhi, itupun pake harus di ingetin. Dasar tuh pipi gembul.

Aq emang hobi maem bakso, biasanya kalo lagi ga nafsu maem (jarang kaleee...) mesti maem bakso. Sayangnya kalo ke Jogja, aq agak ga cocok sama baksonya soalnya ada bakso goreng (yaaakkk...). Alhasil mesti langsung tak deportasi deh tu bakso goreng ke mangkok nya mas. LOL.

Yang terakir kita coba tu bakso babi di RS. Betesdha. Tempatnya persis di kantin RS. Betesdha, paling ujung, pas menghadap ke jalan masuk. Gak mungkin salah deh.
Penasaran (banget) tp juga rada2 kuatir. Why? Aq sebenere ga terlalu suka daging babi, karena berlemak dan kebiasaan keluarga aq yg suka mengolah bagian kulitnya membuat aq ga terlalu suka. Ini juga rada2 kuatir, gimana kalo jadinya kuah baksonya berlemak, atau baksonya jadi terlalu eneg. Tapi itulah tantangannya kuliner. Enak berarti beruntung, kalo ga enak berarti ya udah deh. hehehe...

Tapi ternyata...TIDAK MENGECEWAKAN. Bener2 ga nyesel nyobain.
Kuahnya : bening, clear bgt dr semua2 lemak, bumbunya berasa, dan ga berminyak (krn bakso babi takutnya kuahnya pake minyak babi gtu) so it's PERFECT.

Baksonya : lembut, bumbunya berasa banget, ga berlemak juga.

Tambahannya : Irisan daging babi. Catat ya saudara, irisan daging. Bukan bagian kulit, bukan bagian lemaknya. tapi bener2 daging babi. Dan dibumbui. Banyak pula. Hehehe...

Dan ga ada bakso gorengnya cuma ada tahu gorang ajah di iris2 gtu, karena bakso gorengnya dijual terpisah. hehehe...di plastik, isi 5/6 biji, ada saus sachetnya, dan di taruh di piring dueh. Kalo suka silahkan nambah dan bayar, kalo ga ya ga rugi.
Dan karena udah disiapin di mangkok, pelayanan nya pasti cepet banget.


So it's amazing. Bener2 puas makan disitu. Harganya?? Gak mahal kok, makan berdua cuman 23rb atau 24rb kalo gak salah. Tambah es teh segelas lah masing2. Pokoknya puas, bagi yang boleh makan daging babi sih.
NB: Full musik rohani kristiani :D

1 komentar: